Senin, 26 Maret 2012

Someday, I'll Be There

                  Hai Kim-Chudi Lovers, kali ini aku mau bahas tentang suatu tempat yang ingin aku kunjungi suatu saat nanti. Tempat itu ada di Korea, tempat ini biasanya disebut sebagai Bali yang ada di Korea, ayoo tebak apa???the answer is.........Jeng jeng, yap, It's Jeju Island (Pulau Jeju) .
Mungkin ada dari teman - teman yang belum tauhu banyak tentang pulau wisata ini, hmm....sebenarnya Chudi juga belum tahu banyak sih...so, mari kita cari tahu bersama yuukk.....check it out!!



Teman-teman pasti udah sering denger Pulau Jeju, apalagi buat para fans berat drama korea. Memang selain tempat wisata, pulau ini juga sering sekali dijadikan sebagai lokasi syuting pembuatan drama korea seperti BBF (Boys Before Flower), Tamra Island yang menceritakan sejarah pulau Jeju, Secret Garden dan banyak lagi.
Sebenarnya apa sih keindahan yang dimiliki oleh pulau ini???
sebuah pulau yang terletak di ujung Semenanjung Korea dan dekat dengan Jepang. Dengan panoramanya yang memesona, pulau ini merupakan destinasi wisata yang paling populer di 'Negeri Ginseng'. Saking populernya sebagai pulau wisata, banyak yang menjulukinya sebagai Pulau Bali-nya Korea. Ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi untuk melengkapi wisata kita:
1. Gunung Halla
 
sumber gambar : www.wikipedia.com

Di Jeju ada gunung tertinggi di Korea Selatan yaitu Halla yang terletak tepat di tengan pulau ini. Di gunung setinggi 1.950 meter ini, Anda dapat melakukan pendakian. Saat musim dingin, gunung ini akan terlihat indah karena tertutup oleh putihnya salju. Sementara itu, di musim panas, puncak gunung yang disaput kabut tipis menghadirkan nuansa romantis. Inilah yang membuat Pulau Jeju menjadi destinasi yang popular di kalangan kaum muda Korea yang ingin menikmati masa bulan madu mereka. Di area ini, kita akan menemukan kuda khas Jeju yang berukuran kecil, tapi tampilannya seperti kuda Barat.
2. Pantai-Pantai Indah

 Lihat guys, pantai-pantai ini indah bukan???
Pantai Jungmun
Pantai ini terletak tepat di Jeju Jungmun Resort. Yang membuat pantai ini unik adalah pasirnya (Jinmosal) yang berwarna-warni, hitam, putih, dan merah. Suasana pantai yang tak terlalu ramai, menjadikannya semakin romantis. Tak mengherankan banyak film dan iklan yang menjadikan lokasi ini sebagai latar belakangnya.








 Mokseokwon ("Taman Batu dan Kayu"), terletak 4 km di selatan Kota Jeju adalah taman yang memiliki kumpulan batu-batuan berbentuk unik dan akar-akar pohon tua yang sudah mati. Karena keunikannya, taman ini dijadikan sebagai monumen regional Jeju nomor 25.










Eitsss, tunggu dulu...nggak lengkap rasanya kalo kita udah main ke sana tapi nggak mencicipi makanan khas pulau Jeju. Orang Jeju gemar mengkonsumsi makanan segar seperti ikan mentah. Hasil utama lain adalah rumput laut, abalon dan buah-buahan. Salah satu masakan Jeju yang paling terkenal adalah Jeonbokjuk, bubur abalon.

 

Hmm.....Jadi ingin cepat-cepat pergi ke sana, akan lebih menyenangkan lagi pastinya kalau ke Pulau Jeju bersama orang yang kita sayang. Ayoo guys, mulai susun rencana dan strategi untuk dapat mewujudkan impian kita. I believe I'll be there soon Tetap semangat untuk berusaha, Insha Allah doa kita akan di Jabah Allah SWT , aamiin.
Tunggu informasi selanjutnya ya , and thanks for reading, semoga bermanfaat. Salam Kim-Chudi.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cover of me